Cermati Lima Tanda Berikut untuk Menyimpulkan WhatsApp Kamu Diblokir Teman

tanda wa diblokir sama teman

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang banyak diminati saat ini. Siapa, sih, yang gak memiliki aplikasi yang satu ini? Selain penggunaanya yang sederhana, WhatsApp juga menjadi aplikasi chat paling lancar dan bebas iklan. Jadi, wajar saja bila kamu dan teman-temanmu sering berkomunikasi via aplikasi ini.

Tapi apa rasanya kalau tiba-tiba WhatsApp kamu gak dibalas oleh temanmu? Pasti kamu curiga kalau kamu sudah diblokir olehnya. Tapi, jangan cepat-cepat menyimpulkan. Kamu bisa cek lagi apa kamu benar-benar diblokir atau tidak.

Ingin tahu apa saja tanda-tanda yang menunjukkan WhatsApp kamu diblokir teman? Berikut tanda-tanda yang harus kamu ketahui.

Selalu centang satu

Ciri pertama adalah chat kamu sudah terkirim tapi hanya centang satu. Dalam aplikasi WhatsApp, ketika pesan kamu sudah sampai kepada penerima, maka ada tanda centang dua. Kemudian, jika teman kamu mengaktifkan tanda saat WhatsApp sudah dibaca, maka akan ada warna biru dalam room chat kamu ketika dia sudah membaca pesan tersebut.

Tetapi, kalau tanda tersebut terus-menerus bercentang satu, kamu patut curiga. Mungkin jika hanya satu atau dua jam, itu tandanya handphone dia sedang mati. Tapi kalau sudah berhari-hari selalu centang satu, kemungkinan besar kamu sudah diblokir.

Foto profil hilang

Memang beberapa orang sering kali tidak memajang foto profilnya. Alasannya banyak, mungkin karena terlalu banyak foto di galeri sehingga dia bingung ingin pakai foto yang mana atau memang dia bukan orang yang peduli dengan tampilan WhatsApp.

Jika temanmu sebelumnya memakai foto profil kemudian tiba-tiba hilang, bukan berarti dia sedang menghapus fotonya karena ada kemungkinan jika dia sudah memblokir kamu.

Ketika kamu diblokir, foto profil temanmu akan otomatis hilang seperti saat dia menghapus foto profilnya.

Baca Juga :  Ulasan Beberapa Spesifikasi Iphone 6S Plus

Status kontak tidak terlihat

Ciri ketiga adalah status kontak temanmu tidak terlihat lagi. Dalam aplikasi WhatsApp terdapat fitur last seen, yaitu fitur yang digunakan untuk mengetahui kapan terakhir kali temanmu aktif di WhatsApp. Akan tetapi, fitur ini bisa dinonaktifkan. Jadi kamu masih bisa berpikir positif.

Coba ditelepon

Jika kamu merasa penasaran, cobalah untuk menelepon temanmu. Saat panggilanmu sudah berdering, artinya kamu tidak diblokir, tetapi jika status panggilanmu terus menerus memanggil, bisa jadi kamu sudah diblokir olehnya.

Tidak bisa diundang ke group call

Sudah tahu, kan, kalau WhatsApp memiliki fitur baru, yaitu group call. Fitur ini bisa juga kamu jadikan bahan uji coba apakah temanmu benar-benar memblokirmu atau tidak. Caranya, lakukan panggilan group call. Jika kamu tidak bisa mengajak temanmu untuk berjoin atau temanmu tidak mengangkat panggilan tersebut, bisa dipastikan kamu diblokir olehnya.

Itulah lima tanda WhatsApp kamu telah diblokir oleh temanmu. Jika kelima tanda tersebut ada, sudah pasti kamu diblokir oleh dia. Tapi untuk memastikannya, kamu bisa memantau kelima hal tersebut dalam waktu beberapa hari. Jika kamu langsung menyimpulkan hal tersebut dalam waktu beberapa jam, itu namanya hanyalah asumsi belaka. Kenapa? Karena bisa jadi temanmu hanya sedang menonaktifkan data selulernya sehingga dia tidak bisa dihubungi.

Selain itu, bisa jadi dia sudah mengganti nomor telepon WhatsApp-nya sehingga kamu tidak bisa menghubunginya lagi ke nomor yang lama. Kemungkinan lainnya, dia sudah tidak menggunakan aplikasi WhatsApp sehingga dia tidak terlihat aktif dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply