Penting: Cara Menggunakan Headset Bluetooth dengan Tepat

cara menggunakan headset bluetooth mini

Setiap hari kita datang ke banyak tempat. Terkadang kita mesti bepergian sendiri dan membuat diri kita nyaman tanpa bantuan orang yang kita kenal. Bila salah bertindak, bisa jadi risiko “mati gaya” bisa jadi ancaman serius yang kita hadapi. Rasanya tidak ada orang yang mau merasakan mati gaya berlama-lama. Namun, ada beberapa kesempatan yang membuat kita mau tak mau mesti berlagak dengan santai dan rileksnya. Misalnya saat ada di dalam transportasi umum. Pada pagi hari saat kita berangkat, kita akan menemukan kendaraan umum degan jumlah penumpang yang banyak dan membludak. Dalam kondisi ini ada cara terbaik untuk menyiasati keadaan agar kita bisa menjadikannya waktu-waktu yang bisa dinikmati. Yap, menggunakan headset! Headset adalah barang yang mudah kita temui. Kita memhami headset sebagai alat bantu untuk bisa mendengarkan suara secara privat. Namun, jangan salah, perkembangan headset membuatnya bisa memiliki banyak manfaat meskipun fungsi utamanya adalah sebagai alat dengar audio. Mulai dari musik, film, hingga kesenian, semuanya mulai menggunakan headset sebagai teknologi bantu. Misalya, dalam sebuah konser tak jarang kita melihat penyanyi utama di atas panggung menggunakan headset. Eits, selain terlihat lebih trendy, headset dalam hal tersebut berfungsi sebagai monitor suara bagi penyanyi utama. Dengan menggunakan headset, penyanyi utama bisa bergerak lebih leluasa tanpa mesti takut tidak mendengar suaranya. Headset juga terus berkembang dari waktu ke waktu. Terbaru, headset sudah tidak disertai dengan kabel lagi. Yap, headset kini bertransformasi dengan mengaplikasikan mdel wireless. Namun, sebelumnya, mari perhatikan cara menggunakan headset bluetooth berikut ini!

First of All: Pairing!

Dengan bluetooth sebagai medianya, headset dan perangkat mesti saling terpasang dengan baik. Untuk menghubungkan dua perangkat dengan medium bluetooth selalu terdapat sistem konfigurasi jalinan yang disebut ‘pairing’. Cara melakukan paring cukup mudah. Pertama, aktifkan bluetooth perangkat induk Anda. Lalu, aktifkan mode terbuka dalam jaringan bluetooth perangkat Anda. Hal ini sangat penting. Dengan mode blueooth terbuka, artinya Anda membiarkan jaringan bluetooth terdekat untuk mendeteksi dan terdeteksi oleh perangkat induk Anda. Selanjutnya, aktifkan bluetooth pada headset Anda. Lalu, periksa notifikasi bluetooth pada perangkat Anda. Bila sudah muncul notifikasi maka izinkan kedua perangkat untuk “paired” atau saling terhubung satu sama lain. Bila sudah sampai tahap ini , artinya Anda sudah bisa menggunakan headset untuk mendengarkan audio dari perangkat Anda. Anda juga bisa mengatur volume dan aturan equalizer untuk mencocokkan suara dengan kebutuhan dan kemauan Anda.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Oppo Terbaru Tahun 2018 Tipe Realme

cara menggunakan headset bluetooth mini

Kenapa Harus Menggunakan Headset Bluetooth?

Meski merupakan teknologi baru,  beberapa orang mungkin masih agak ragu dengan kemampuan yang dimiliki oleh headset bluetooth ini. Terlebih, ketiadaan kabel membuat kita merasa tidak aman karena prasangka akan suara yang terputus akibat sinyal bluetooth yang digunakan sebagai medium tidak memiliki bentuk fisik yang nyata. Perlu diketahui, justru dengan adanya bluetooth sebagai mediumnya, suara yang dihasilkan bisa lebih stabil. Selain itu, masa pemakaian headset akan jauh lebih lama karena dalam bentukan bluetooth tidak ada kabel yang terlilit atau terganggu dalam setiap pemakaian. Dengan adanya bluetooth risiko kerusakan fisik pada headset juga berkurang. Selanjutnya, radius penggunaan yang lebih jauh. Bila saat Anda menggunakan headset kabel, gerak Anda akan terbatas karena panjang kabel headset yang terbatas. Hal ini tidak akan Anda rasakan saat  menggunakan headset bluetooth. Anda bisa mendapatkan radius yang jauh saat Anda menggunakan headset ini. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah mengatur letak kabel. Yang terakhir, kita tidak bisa memungkiri bahwa teknologi baru pasti terlihat keren. Artinya, saat Anda menggunakan headset bluetooth, Anda juga menyokong gaya berbusana Anda sehari-hari. Meski bukan fungsi utama, hal tersebut juga merupakan fungsi yang melekat pada headset bluetooth. Jadi dengan banyak kelebihan tersebut, rasanya ini adalah momen yang tepat untuk berganti pilihan. Jadi, mari permudah kehidupan dimulai dari hal-hal terkecil! Headset bluetooth antiribet dan mati gaya!

Leave a Reply