Spesifikasi iPhone 8 yang Biasa Saja Tapi Mahal

spesifikasi iphone 8

Sudah menjadi ciri khas Apple dengan meluncurkan gadget dengan harga yang fantastis. Ponsel keluaran Aplle atau yang dikenal dengan nama iPhone umumnya lebih menyasar pengguna yang mengutamakan urusan prestige ketimbang spesifikasi yang mumpuni.

Tak terkecuali Apple iPhone 8 yang memiliki kisaran harga hingga belasan juta rupiah. Namun sayangnya seri iPhone keluaran September lalu ini, dinilai kemahalan dan akhirnya kurang laku di pasaran gadget di seluruh dunia dengan spesifikasi iphone 8 yang biasa saja.

Kira-kira apa saja hal yang menjadi penyebabnya? Berikut ulasannya untuk kamu.

Menurut pakar gadget dunia, John Vinh para pengguna smartphone Apple enggan membeli produk iPhone 8 karena alasan-alasan berikut ini, antara lain:

Spesifikasi iPhone 8 yang kurang lebih sama dengan pendahulunya yaitu iPhone 7 dan tidak adanya peningkatan yang cukup baik untuk membuat mereka beralih pada iPhone 8.

Meskipun demikian, desain yang diterapkan pada iPhone 8 lebih unggul karena memiliki kaca pelindung yang diklaim sebagai kaca yang paling awet untuk smartphone dengan melalui proses pelapisan warna hingga tujuh lapisan. Namun sayangnya, dari segi kekayaan warna iPhone 7 menawarkan warna yang cenderung lebih menarik.

Kekurangan selanjutnya adalah smartphone iPhone 8 ini tidak memiliki lubang untuk Audio jack. Tentu saja hal ini akan sangat menyulitkan kamu yang senang mendengarkan musik seorang diri ataupun menonton film.

Dari segi kamera pun Spesifikasi iPhone 8 tidak berbeda dengan kamera yang ada pada iPhone 7 yakni dengan resolusi kamera belakang sebesar 12 MP dan kamera depan 1,2 MP. Bukaan lensa untuk kamera belakang f/18. Meskipun demikian ada satu perbedaan kecil yang terdapat pada iPhone 8 yaitu fitur “Portrait Lighting” yang bisa membantumu membuat foto dengan latar yang diburamkan secara otomatis yang konon dianggap setara dengan kamera SLR profesional.

Baca Juga :  Ulasan Beberapa Spesifikasi Iphone 6S Plus

Meskipun secara umum iPhone 8 memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan iPhone 7, namun perbedaan lainnya adalah dari segi kemampuan pengisian daya baterai. Pada iPhone 8 memiliki keunggulan wireless charging (yakni mengisi daya tanpa kabel) yang dinilai lebih cepat dibanding tipe iPhone 7. Untuk mengisi daya hingga 100 persen full, iPhone 8 hanya membutuhkan waktu selama kurang lebih 1 jam saja.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, sayangnya kelebihan itu tidak mampu menciptakan antusiasme untuk memiliki iPhon 8 ini. Selain karena spesifikasinya yang kembaran dengan iPhone 7, para pengguna juga harus menyiapkan budget tambahan untuk membeli adaptor USB Type C 29 W untuk urusan pengisian daya yang dibanderol dengan harga yang tidak murah untuk ukuran charger adaptor yakni sekitar Rp.600.000 rupiah.

Dengan harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi daripada iPhone 7, yakni sekitar selisih 2 jutaan. Membuat para pengguna Apple enggan beralih ke varian yang lebih baru. Mereka memilih untuk tetap setia menggunakan iPhone 7 meskipun lebih jadul.

Untuk informasi harga, iPhone 8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp,9,5 jutaan. Bahkan sebagian toko gadget menyematkan harga hingga belasan juta rupia. Sedangkan iPhone 7 diberi harga sekitar Rp 7,5 jutaan saja. Harga yang jauh beda untuk spesifikasi yang nyaris serupa.

Kegagalan peluncuran iPhone 8 ini diharapkan mampu membuat Apple melakukan introspeksi dan perbaikan kualitas pada produk yang mereka luncurkan selanjutnya. Meskipun demikian, nampaknya Apple tetap akan bertahan pada konsep eksklusif pada setiap produk yang mereka buat.

Leave a Reply